call center 121.
"Ya, saya mau tanya harga dan jadwal KA Argo Lawu tanggal 5 April," kata aktor kawakan Didi Petet, yang menjadi Duta Perusahaan PT Kereta Api ini. Telepon Didi langsung direspon oleh operator layanan call center 121.
Begitulah layanan call center 121 yang baru diluncurkan PT KA di Gedung Jakarta
Railway Center (JRC), Jalan Juanda 1B, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2010).
Selain memberikan informasi jadwal dan harga tiket KA jarak jauh, layanan call
center 121 ini juga bisa digunakan untuk membeli tiket KA jarak jauh.
"Setelah dapat kepastian nomor tempat duduk, kemudian nanti dilakukan pembayaran
melalui ATM maksimal 3 jam setelah proses pembookingan," kata Advisor Direktorat
Komersial Nunuk Prihatiningsih.
Namun saat ini bank yang melayani pembayaraan pembelian tiket KA, melalui ATM, sms dan internet banking masih terbatas. Baru Bank Mandiri, BRI, BII dan BPD DIY yang bisa melayani.
"Untuk pemesanan tiket jarak jauh memang masih terbatas pada bank yang melayani.
Namun akan kita kembangkan bertahap jaringan bank yang melayani pembayaran tiket ini," papar perempuan berjilbab yang berulang tahun hari ini itu.
Selain pelayanan KA jarak jauh, call center ini juga melayani info seputar KA
komuter Jabodetabek dan produk layanan PT KA Pariwisata, dan keluhan penumpang.
Dari telepon rumah, langsung tekan 121 untuk mengakses layanan 24 jam ini. Dari HP
GSM dan CDMA bisa menekan 021-21391121.
(nwk/aan)
detik.com